Tahap Pengembangan Website – Menguraikan setiap tahapan selama proses pengembangan websiteakan sangat membantu untuk menjelaskan kepada klien apa dan bagaimana tepatnya website itu akan dibuat. Dengan cara ini, akan lebih mudah bagi klien untuk memahami mengapa pengembang website memerlukan waktu yang begitu lama.

Tahap Pengembangan Situs

Kali ini admin jasa website bandung akan berbagi artikel tentang Tahap Pengembangan Website Judi Poker Online. Langsung saja :

Konsep

Pada fase ini, proyek pengembangan web didefinisikan secara singkat dan kreatif, dan pertanyaan tentang tujuan atau persyaratan proyek akan terjawab. Tahap ini umumnya digunakan untuk menentukan ruang lingkup (ukuran) proyek, dan setelah itu proyek dapat dilanjutkan.

Penemuan

Hal ini menunjukkan bahwa proyek pengembangan web telah resmi dimulai. Penemuan ini pada dasarnya mengacu pada penelitian, seperti apa kebutuhan dan tujuan klien, dan sebagainya? Beberapa hal yang dibahas dalam tahap konsep mungkin perlu diubah berdasarkan hasil penelitian dan penemuan.

Pengembangan Konten

Tahap ini sering terjadi setelah tahap Desain. Pada dasarnya pengembangan konten melihat apa saja yang perlu dimasukkan ke dalam website. Tahap ini memiliki pengaruh yang besar terhadap penambahan atau pengurangan halaman website itu sendiri, itulah kenapa harus berjalan seiringandengan desain.

Desain

Tahap Pengembangan Website selanjutnya adalah tahap desain, arsitektur informasi website dikembangkan dan prototipe mulai diuji. Setelah konten telah dikembangkan dan jumlah halaman web telah selesai, rancangan desaian sudah bisa disetujui. Dalam pengembangan website, itu benar-benar penting untuk menyelesaikan tahap ini sebelum pindah ke yang berikutnya, karena jauh lebih mudah untuk melakukan perubahan di Photoshop daripada di HTML.

Pembangunan

Pada tahap ini, template website kemudian mulai dibangun. Banyak pengembang website memeriksa template website secara berkala untuk memastikan bahwa coding bekerja sesuai rencana. Beberapa perubahan desain dapat dibuat selama tahap ini, tetapi jika terlalu jauh dari kesepakatan desain awal akan menghambat kemampuan pengembang untuk memenuhi batas waktu mereka.

Launching

Website diluncurkan dan sudah bisa diakses di internet. Pengembang website akan melakukan pemeriksaan link secara lengkap untuk memastikan bahwa semuanya bekerja, serta memeriksa setiap aplikasi atau fitur lainnya yang telah disertakan.

Pasca-Launching

Pada fase ini, pengembang web akan membuat sebuah sistem pemeliharaan untuk klien untuk digunakan dalam mengedit dan menyesuaikan beberapa aspek sederhana dan lebih mendasar dari website (seperti gambar, video dan konten).

Dengan 7 tahap pengembangan website diatas akan jauh lebih mudah bagi klien untuk memahami proyek apa yang mereka perlukan, mengapa itu akan memakan waktu lebih lama dari beberapa hari, dan mengapa pengembang mengisi apa yang mereka lakukan.

Itulah sedikit artikel tentang Tahap Pengembangan Website. Semoga bermanfaat untuk Anda 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *